Jumat, 14 Agustus 2015

HARAPAN? ya HARAPAN !



            HARAPAN, apa yang kalian ketahui tentang HARAPAN? Banyak yang bependapat harapan sebagai berikut “Suatu yang direncanakan untuk kedepannya” Harapan atau keinginan adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang di inginkan di waktu  yang akan datang. No matter how you describe it! Yang penting kalian percaya akan HARAPAN oke hehehe.
            Sebelumnya kenalin nama gue Buchori Adam, gue sekolah di MAN1 BARABAI. Kalo buat gue, HARAPAN itu yang menjadikan gue kuat dan bertahan sampe sekarang, karna menurut gue do’a adalah HARAPAN itu sendiri, yakan? Itu jika kalian berharap kepada Allah Swt, atau tuhan kalian. HARAPAN ada dimana mana, disaat kalian lagi ada masalah, disaat kalian lagi PDKT, disaat kalian lagi ulang tahun, contohnya tanggal 17 oktober ini gue ulang tahun ke 17 tahun loh! *gak,ngasih tau aja*-_- moga sweet gitu , banyak dah pokoknya hehehe, karena setiap hari kita bangun dari tempat tidur kita, kita pasti berharap tanpa kita sadari, agar hari kita berjalan baik, yakan? Tidak ada manusia yang tidak berharap, percaya deh! Hehehe. Contoh aja, nih gue nulis post ini tanggal 14 Agustus bertepatan ulang tahun Pramuka dan bentar lagi 17 Agustus 2015 ulang tahun INDONESIA. Naaah apa yang kalian harapkan untuk INDONESIA, PRAMUKA, DIRI SENDIRI?, apakah Gadget baru? Kendaraan baru? Bupati baru? Hehehe, baju baru? Pacar baru? Ahahaha *yaelah gue jomblo*, semua orang pasti pernah berharap, contohnya again gue. Gue berharap sama satu cewe sampe sekarang, namun ya gitu, terkadang HARAPAN tidak bisa bersahabat dengan kita, mungkin Dia suka sama orang lain *duh curhat* namun itulah HARAPAN, HARAPAN hanya tinggal HARAPAN :’) apaboleh buat?, kembali ke HARAPAN. Kalo gue nyaranin mending gak usah cari gadget baru, baju baru, atau sebagainya, mending jadi DIRI yang BARU aja deh! Yang lebih baik, lebih bersyukur kepada Allah swt dengan keadaan, lebih sayang sama keluarga, lebih cinta kepada Allah swt daripada sama do’i nya. Pokoknya hilangin aja deh GENGSI, EGO. Semua itu tuh PENYAKIT MANUSIA guys…. *ahem bijak :D*  jika kalian masih kek gitu, kalian itu SAKIT!!! HAHAHAHA
            Gue mau ajak pembaca blog gue ini untuk MORE POSITIVE, MORE MOTIVATED. Sama kok gue juga masih SAKIT :’D, gua mau memperbaiki diri gue untuk lebih baik lagi, lebih rajin lagi, lebih pinter lagi, lebih sholeh lagi *Amiin* dan lebih lainnya. Karna gue mau lihat DUNIA itu INDAH, DAMAI, JUJUR. Dan 1 hal lagi yang gue harapkan dari KITA kaum MUDA sebagai PEWARIS NEGARA. JAGALAH LINGKUNGAN, hei  WAKE UP!!! Guys ghahaaha…. Bukan hanya lingkungan hijau tapi juga lingkungan kita bergaul guys. Apakah kalian sadar dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar kalian??? Banyak wabah penyakit yang gak jelas, mungkin dari media sosial, tahu kenapa? Karena kita tidak mau peduli tentang HARAPAN kita kedepannya, padahal masa depan adalah HARAPAN kita. Gue sadar diri sih sama PEMERINTAH dan DIRI KITA SENDIRI. Mudah sekali terserang penyakit, iya EGO tadi. Lebih baik kita perbaiki diri kita sendiri aja deh dulu!!
            Selain itu kita juga harus peduli kepada LINGKUNGAN HIJAU yaitu tanaman tanaman. Kita harus menanam pohon dan mengurangi penggunaan bahan tertentu yang dapat mengakibatkan GLOBAL WARMING, mengurangi loh! Bukan mencegah!. Buanglah sikap acuh tak acuh antar lingkungan dan sesama Manusia Indonesia yah! Kalo liat orang tuh jangan liat derajatnya yah atau pangkatnya. Ngomong-ngomong, gue sama keluarga dirumah juga sudah peduli tentang lingkungan sekitar di rumah hehehe Contohnya masang poster “PATUHI KAWASAN TANPA ROKOK” di ruang keluarga, padahal yang ngerokok Cuma bapak gue hehehe dan Alhamdulillah sekarang udah kurang ngerokoknya. Atau jika kalian mau sejuk tuh rumah, kalian bisa tanam pohon dirumah, pohon beringin mungkin hahaha *becanda* tanam aja deh pohon apa aja, jangan pusing mau naroh dimana, kalian beli pot kecil, sedang ato besar terserah kalian, lalu kalian tanam deh tuh pohon di pot simple kan?, InsyaAllah bermanfaat asalkan yang kalian tanam itu tanaman kayak sayur, tomat, cabe *tapi bukan cabe cabean yah hahahahaha*… yaudah deh disini aja post gue berakhir. Semoga bermanfaat dan semoga HARAPAN kalian tercapai. INGAT 17 oktober gue ulangtahun wkwkwkwk *ngasih tau aja* gue Buchori Adam pamit, yaudah Bye

1 komentar:

  1. Blackjack 21 slot machines & video poker machines - JS Hub
    JT Interactive, Inc. has recently added some blackjack and video poker 군포 출장안마 machines 통영 출장샵 to its platform. 경산 출장샵 Blackjack 21 Slot Machine 영주 출장샵 Review. 안동 출장샵

    BalasHapus